Ya, setelah menikah tentu banyak sekali perubahan. Simple nya tidur ada yang nemenin :b, pulang ke rumah jadi berdua, dan tentu menjalani kehidupan yang sementara ini jadi berdua.

Alhamdulillah, hingga saat ini perjalanan masih mulus saja (ya iyalah orang baru 8 hari juga :D). Semoga sampai nanti sampai mati akan selalu mulus. Walaupun harus ada ujian, itu dapat kita lalui bersama dengan penyelesaian yang membuat kita akan semakin kuat dalam menjalani kehidupan dan bahtera rumah tangga.

Kalau melihat dari banyak pernikahan, tentu masalah yang paling berat adalah ekonomi. Ya, uang selalu menjadi sumber masalah di mana - mana. Tapi kalau menurut saya dan istri saya (via), uang jangan jadi masalah besar untuk kita. Memang, sebanyak uang apapun yang kita punya tentu akan habis juga. Tinggal bagaimna kita kreatif untuk mengorganisir uang tersebut. Tinggal bagaimana kita berdua dalam rumah tangga mengatur dan merencanakan keuangan itu. Banyak jalan menuju roma, yang berarti banyak cara agar keuangan tetap terjaga, hingga tidak membuat pecahnya rumah tangga. Asalkan semuanya mau bersabar, tawakal, dan berusaha (religius banget gak sih??).

Dan tentu yang harus di jalani baik itu setelah menikah maupun untuk yang belum menikah, atau bahkan yang tidak akan menikah adalah bersyukur. Karena dengan bersyukur Tuhan berjanji akan melipat gandakan rasa syukur yang kita miliki saat itu.

Jadi inti nya setelah menikah adalah, harus kreatif mengatur keuangan, dan tentu bersyukur.

Alhamdulillahirabbilalamin...