Selain keindahan pantai nya, dan di kenal dengan pulau 1000 pura, Bali kini memiliki keindahan lain. Meskipun bukan tempat wisata, tapi saya adalah salah satu orang yang merasa takjub dengan adanya Bali Mandara Toll Road. Ya, satu - satu nya jalan berbayar di pulau dewata ini adalah sebuah jalan yang di bangun di atas laut. WOW gak sih?. Dengan panjang sekitar 12.7km, dan menghubungkan kota denpasar dengan nusa dua, Mandara Toll Road di bangun katanya karena kondisi Bali yang sudah mulai mengalami kemacetan.




Memang terasa sih kemacetan kini di Bali, apalagi saat menuju Nusa Dua. Nah, katanya jalan tol ini di bangun sebagai solusi kemacetan tersebut.

Uniknya, biasanya jalan tol hanya untuk kendaraan bermotor roda 4 atau lebih. Tapi tidak dengan Bali Mandara, motor pun bisa lewat jalan tol ini.


Ya, sayangnya tidak bisa berhenti hanya untuk berfoto - foto saja di sini, karena memang ini bukan tempat wisata, dan memang di mana ada di jalan tol boleh berhenti hanya untuk foto - foto? Kini keindahan Bali bertambah dengan adanya Bali Mandara Toll Road.

Tapi kebayang gak? gimana kalau kita lagi jalan tiba - tiba rubuh? laut tuh jaminannya!

Naudzubillahimindalik