Saya mengenal minuman "biji" ini dari sejak SD. Namun saat itu saya belum di perbolehkan untuk meminumnya, karena kandungannya yang berbahaya. Tapi sejak SMA di tambah mulai mengenal rokok kopi selalu menjadi salah satu pelepas haus, dan teman nongkrong.

Minuman yang bagi sebagian orang ini adalah pelepas lelah dan kantuk, bisa membuat orang - orang yang meminumnya menjadi ketagihan, seperti saya saat ini yang jika tidak minum kopi sehari membuat kepala menjadi pusing. Dan penahan kantuk yang di buatnya sudah tidak mempan bagi saya.

Kadang kopi juga menjadi inspirasi. Contohnya adalah penulis Dewi Lestari yang membuat kumpulan cerpen dengan judul 'Filosofi Kopi'. Dan tentu banyak orang memulai mencari ide atau mengerjakan sesuatu dengan meminum kopi. Di balik semua penyakit yang akan timbul dari terlalu banyak meminum kopi.

Dan semakin trend nya meminum kopi sekarang banyak berteberan "warung kopi" baik untuk kelas atas maupun kelas bawah. Dan tentu ini menjadi wabah bisnis baru yang pasti akan semakin tumbuh dan berkembang.

Jadi, mari ngopi!